Saturday, October 8, 2016

Tentang Video di F|2015

Apa itu resolusi HD? Menurut saya resolusi HD adalah resolusi standar untuk sebuah video dimana ukuran pixelnya adalah 1280 x 720. Resolusi HD banyak terdapat video saya, ada juga yang tidak beresolusi HD. Video yang beresolusi HD saya tandai dengan "F|2015 HD" dipojok kanan atasnya, sedangkan video yang tidak beresolusi HD hanya saya tandai dengan "F|2015" saja dipojok kanan atasnya.
Contoh video saya dengan resolusi HD
https://www.youtube.com/watch?v=7P74FVHiEyU
Resolusi HD tidak menjamin kualitas gambar yang bagus, karena resolusi hanya sebuah bentang luas sebuah gambar saja.

Frame per second atau yang biasa disingkat fps. Apa sih itu fps? Sesuai namanya fps adalah jumlah frame/gambar per satu detiknya. Jika ada video dengan 25fps, maka dalam satu detik ada 25 gambar yang tersusun menjadi 1 detik sebuah video. Fps di Indonesia normalnya adalah 25fps, begitu juga pada video di channel Youtube saya 25fps.

Sekian info tentang video yang ada disaluran youtube saya..

Jangan lupa untuk LIKE, KOMEN, dan SUBSCRIBE saluran youtube saya di F|2015

No comments:

Post a Comment