Sunday, March 20, 2016

Senjata Hunting Video Kereta Api

Hunting video kereta api memang harus punya niat yang kuat, apalagi kalau mengincar momen kereta api luar biasa yang jamnya bukan dijam kereta api reguler. Persiapkan senjata hunting dulu sebelum on the way ke TKP hunting, disini saya menggunakan handycam/camcorder Samsung HMX F90, dengan jangkauan lensa yang dapat memperbesar gambar 52 kali, saya cukup puas dengan camcorder ini. Kelemahan dari camcorder ini adalah baterai yang tidak tahan lama, dan saturasi warna yang kurang greget. Ada beberapa video hasil dari camcorder Samsung ini, mari disimak...


Camcorder ini juga memiliki fitur anti shake/anti goncangan alias jika tangan kita bergetar saat menzoom tidak menggunaka tripod/monopod bisa diminimalisir goncangan pada framenya. Resolusi videonya juga sudah HD 720p, bukan 1080p lho ya..

Oh iya, saya juga ngga selalu menggunakan handycam, terkadang kalau lupa membawa si Samsung ini saya kadang menggunakan kamera handphone, dulu saya juga pernah menggunakan Nikon Coolpix series..

Jika Samsung saya beresolusi HD 720p, si kecil Nikon ini cuma PAL 720x576..
Jajaran Canon pun tidak saya lupakan gitu aja, jika Baterai hp dan si Samsung habis, keluarlah Canon DSLR, kenapa Canon DSLR jadi cadangan aja? Karena saya kurang suka dengan DSLR untuk hunting, selain ukurannya yang lebih besar, saya juga ngga mau repot nenteng DSLR, nanti dikira ALAY lagi hehee..

No comments:

Post a Comment